pengunjung

Senin, 20 Juni 2011

Genoside dilakukan oleh jihad Padri di sekitar danau Toba dipimpin oleh Tuanku Rao

Untuk latar belakang sejarah saya hadir Anda mengutip tentang Pongkinangolngolan alias Tuanku Rao kemudian baru dikonversi Batak yang memimpin teror pertama untuk Padri Minangkabau antara 1816-1821, http://batarahutagalung.blogspot.com/2008/01/beberapa-catatan-mengenai -Tuanku-rao.html



Genoside dilakukan oleh jihad Padri di sekitar danau Toba dipimpin oleh Tuanku Rao, mengikuti arah Tuanku Nan Renceh dari Bukittinggi macet sama sekali pada tahun 1820. Hal ini karena banyak yang mati jihad dari wabah kolera dan wabah dan sampar. Dari 150.000 tentara asli Padri yang memasuki Tanah Batak tahun 1818, hanya sekitar 30.000 meninggalkan dua tahun kemudian. Sebagian besar tidak terbunuh dalam pertempuran, tetapi meninggal karena berbagai penyakit.

jihad Padri menyerang lagi untuk kedua kalinya pada tahun 1827, langsung di bawah kepemimpinan Tuanku Imam Bonjol siap untuk melanjutkan attrocities mereka. Itu karena Tuanku Rao telah dibunuh sebelumnya dalam pertempuran Air Bangis tahun 1821. Kali ini serangan Padri dengan kekuatan yang lebih besar dan dengan persiapan yang lebih baik. Namun ketika berkemah di Pahae, bahkan sebelum memasuki lembah Silindung, berbagai elemen masyarakat Batak bersama-sama dengan pasukan keamanan yang ada di sana, menghancurkan Padri. pasukan Padri mundur sepenuhnya dari tanah Batak pada tahun 1833 dan berjuang sampai pada saat wafatnya di Bonjol Pasaman 1837. Tuanku Imam Bonjol sendiri meninggal di pengasingan pada tahun 1864.



Untuk ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus karena Ia terhindar dari suku Batak dan membuka hati mereka untuk kabar baik dari Injil Kudus sekitar 40 tahun kemudian.



Yesaya 1:24

Oleh karena itu Tuhan, TUHAN Maha Kuasa,

Yang Mahakuasa Israel, menyatakan:

"Ah, saya akan mendapatkan bantuan dari musuh saya

dan membalas dendam diriku pada musuh-musuhku.



Ameen

Dame na sian KRISTUS Yesus ma dihita saluhutna

Tidak ada komentar: